Diberitakan Tersandung Problem Sekali lagi, Ini Keterangan Allianz

Beberapa pejabat PT Asuransi Allianz Paling utama Indonesia kembali dilaporkan atas sangkaan tindak pidana penjualan product tidak cocok dengan info atau etiket. Pelapor yaitu bekas nasabah perusahaan ini, Mariana.

Mengenai pihak yang dilaporkan yaitu Presiden Direktur Allianz Paling utama Indonesia PDVZ, serta dua direktur yang lain WKA dan IL, Claim Manager MA, serta Claim Analyst JP. Mariana memberikan laporan Allianz dengan nomor laporan : LP/1027/X/2017 tertanggal 9 Oktober 2017.

Berkaitan laporan itu, Head of Corporate Secretary PT Allianz Indonesia Adrian DW, menyebutkan kalau masalah Mariana yang disebut yang memiliki Toko Sony Vaio Pekanbaru, Riau, telah usai di Mahkamah Agung. Masalah itu usai mulai sejak th. 2015.

“Allianz Paling utama sudah mengetahui tentang laporan berkaitan penolakan klaim dari Ibu Mariana. Dalam hal semacam ini, kami begitu menghormati hak nasabah untuk memajukan banding atas ketentuan klaim yang sudah kami beri. Oleh karena itu, kami sudah ambil serta menaati prosedur hukum yang dibutuhkan sesuai sama yang berlaku di Indonesia, ” kata Adrian dalam pernyataan resmi, Rabu (11/10/2017).

Tetapi, Adrian mengakui menyayangkan kenapa problem ini kembali mencuat. Walau sebenarnya, Allianz Paling utama sudah terima putusan yang berketetapan hukum dari Mahkamah Agung pada th. 2015 yang sudah menampik ketentuan dari Tubuh Penyelesaian Sengketa Customer yang ada sebelumya.

Dalam laporannya, Mariana memberikan laporan Allianz karna terasa klaim asuransi tidak diolah. Klaim itu terkait dengan Toko Sony Vaio punya Mariana yang dibobol maling pada tanggal 30 November 2010, 18 April 2011 serta 23 April 2011.

Pengacara pelapor Alvin Lim menyebutkan, Mariana telah memajukan klaim ke Allianz Paling utama tetapi dipersulit. Klaim bahkan juga pernah tidak diterima dengan argumen ada klausul warranty.

“Mulai klaim ke-2 serta ke-3 didiskon dengan sepihak oleh Allianz sampai 70 % dengan argumen insufficient and inaccuracy data (data kurang serta tidak akurat), ” kata Alvin.

Menurut Alvin, masalah ini datang dari pencurian yang berlangsung di toko clientnya Mariana pada tanggal 30 November 2010, 18 April 2011, serta 23 April 2011. Jauhi asuransi karena hal itu berhubungan dengan riba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *