Cara Membersihkan PC Secara Fisik dan Lebih Banyak

Musim semi ada di udara dan sekarang saatnya untuk melakukan pembersihan musim semi. Ini berarti membersihkan rumah, kamar, dan yang terpenting, PC Anda! Tentu saja, menjaga kebersihan PC bukan hanya masalah estetika; Ini juga membantu menjaga sistem Anda agar tidak terlalu panas.

Sebagai komputer berjalan, ia menghasilkan listrik statis, yang menarik debu dan rambut. Potongan-potongan jahat ini mengumpul dan mengumpulkan heatsink, kipas kasus, dan komponen komputer lainnya. Ini tidak hanya kotor tapi juga akhirnya menghalangi aliran udara, yang menyebabkan kepanasan. Jadi di luar pembersihan musim semi tahunan, penting untuk secara rutin membersihkan bangunan yang berantakan di rig Anda. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai menggosok PC kita!

Alat pembersih PC

Alat-alat perdagangan

• Udara tekan bisa

• Isopropil menggosok alkohol atau Vodka dalam keadaan darurat

• Cuka putih

• Air sulingan

• Kain microfiber

• Tip-Q

• Selotip

Kasus PC

Kita akan terus maju dan mulai dengan item terbesar dan paling penting yang perlu dibersihkan, rig gaming Anda. Jika PC Anda telah duduk di sekitar musim dingin, ini mungkin penuh dengan debu bahkan dengan filter di depan setiap kipas intake.

PC di luar

1) Bawa ke luar

Langkah pertama adalah mengambilnya di luar karena agak tidak berguna untuk meniup semua debu di dalam rumah hanya agar semua beres kembali di ruangan yang sama. Tapi sebelum kita melakukan itu, lepaskan komputer sepenuhnya. Ini termasuk kabel Power, periferal USB, dan peralatan audio apa pun yang Anda pasang. Jangan lupa melepaskan tenaga yang tersisa di komputer dengan membumi sendiri sambil menyentuh catu daya dan menekan tombol power.

Usap ke bawah

2) Usap ke bawah

Langkah selanjutnya adalah memberikan bagian luar barang yang bagus sekali, menghapus seluruh eksterior dan bahkan membersihkan kakinya yang kotor.

Bersihkan filter debu tersebut

3) Bersihkan filter debu tersebut

Berikutnya, lepaskan semua saringan debu pada kasus ini dan bersihkan kelinci debu yang terakumulasi. Melakukan hal ini dengan tangan baik-baik saja tapi berikan ledakan cepat udara tekan untuk mengukur baik. Sementara itu, untuk filter busa, beri mereka bilasan cepat di bawah wastafel. Dalam kedua kasus tersebut pastikan untuk membersihkan debu agar keluar dari sisi bersih, jika tidak, Anda akan mengotori kedua sisi.

Siapkan pasien

4) Siapkan pasien

Sebelum Anda menggunakan kaleng udara ganda di bagian dalam kasus Anda, Anda harus tahu itu hanya akan menyebabkan kekacauan besar. Jadi penting untuk pertama kali menghapus bagian dalam secara manual-ya, dengan tangan. Ini adalah saat yang tepat untuk melepaskan komponen besar seperti kartu grafis, modul RAM, dan bahkan heatsink jika Anda memiliki beberapa pasta termal pengganti yang tergeletak di sekitar.

Bersihkan kartu grafis

Selalu ada debu yang tersembunyi di antara celah-celah dan komponen-komponen ini akan memudahkan membersihkan motherboard. Sebelum Anda melepaskan blister GPU dan kipas kasus lainnya, gunakan pena untuk menahan kipas di tempat karena mencegahnya berputar terlalu cepat dan berpotensi merusak motor.

Pembersihan

5) Pembersihan

Selain itu, jika ada gumpalan debu besar, sebaiknya ambil mereka dan bersihkan dengan kain semprot berair yang tidak basah (tidak basah!). Setelah itu, maju dan tarik udara bisa memicu pada setiap sudut dan celah yang mungkin telah Anda lewatkan dan juga motherboard itu sendiri. Untuk partikel debu yang benar-benar keras kepala yang berkeliaran di sekitar slot ekspansi kasus ini, hancurkan beberapa tip Q dengan alkohol untuk menggosoknya.

Kemasi itu

6) Kemasan semuanya

Setelah semuanya selesai, masukkan semuanya ke tempatnya. Anda mungkin juga ingin memeriksa kabel Anda. Kalau-kalau Anda masih menggunakan strategi pack-your-wires-at-the-bottom-of-the-case lama, lihat panduan tentang cara memasang kawat seperti pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *