Beberapa alasan mengapa toko online semakin menjamur

toko online menjamur

Mengapa toko online semakin menjamur

Jumlah toko on-line selalu bertambah tajam di Indonesia mulai sejak lima th. lantas. Hal semacam itu di pengaruhi oleh makin membengkak jumlah pengakses internet lewat smartphone, yang telah meraih kian lebih 60 juta.

“Peningkatan paling besar malah berlangsung pada pengakses lewat smartphone, ” kata Iim Fahima Jachja, praktisi info serta tehnologi dari Virtual Consulting. “Artinya, pasar toko on-line di Indonesia begitu besar. ”

Sepanjang 2010 saja, transaksi on-line yang berlangsung di Indonesia meraih 3, 4 juta USD. “Sampai Agustus 2012 jumlah itu bertambah sampai 4, 1 juta USD, ” kata Iim. Jumlah itu memanglah termasuk masihlah kecil di banding dengan transaksi penjualan di pasar off line yang telah meraih kian lebih enam juta USD.

Tetapi sekurang-kurangnya, dengan makin cepat perkembangan tehnologi di bagian piranti telepon serta internet, jumlah transaksi on-line itu diprediksikan selalu merangkak naik. “Karakter konsumen akan beralih, ” kata Iim. Dengan semua keringanan yang didapat dengan tehnologi, orang bakal mulai malas menginjakkan kaki di pusat-pusat perbelanjaan.

Jadi, faktor utama yang menyebabkan menjamurnya toko online di Indonesia adalah karena dukungan teknologi, ditambah lagi internet yang juga semakin murah. Tidak itu saja, lapangan pekerjaan yang relatif terbatas juga mendorong seseorang untuk lebih mandiri dalam berusaha

Tentu kondisi ini patut disyukuri sekaligus dihadapi secara sadar dan cerdas. Karena jangan sampai, kemajuan ini hanya berlangsung beberapa saat saja dan kemudian kembali masa lalu kondisinya

Anda merencanakan buka toko on-line? Baiknya tekuni dulu karakter konsumen di Indonesia. “Pengguna internet paling besar di Indonesia ada pada umur 30-34, ” kata Aria Rajasa, praktisi E-Commerce serta M-Commerce. “Dari jumlah itu, konsumen on-line didominasi oleh kaum hawa. ”

Anda dapat pelajari apa sajakah keperluan yang banyak di cari oleh mereka yang ada di umur itu. “Fashion serta kosmetik yaitu beberapa barang on-line yang paling banyak di cari serta paling laris di jual, ” kata Aria. Sesaat customer pria, walau ada, jumlahnya memanglah tidaklah terlalu banyak. “Biasanya mereka mencari beberapa barang elektronik serta hoby, ” kata Aria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *